[UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA

Hallo sahabat GURU PENGGERAK, di kesempatan kali ini admin mau berbagi artikel berjudul [UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA, kami sudah membuat artikel dengan baik, yang berkualitas dan bermanfaat untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan tentang Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
[UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA
[UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA
[UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA | Halo sahabat, Bagi sahabat yang merasa menjadi bagian dari Masyarakat Indonesia yang ingin memanfaatkan Token Gratis Untuk Listrik program Bapak Presiden, maka sahabat bisa Mengambil Token tersebut melalui situs resmi PLN yakni www.pln.co.id dan juga bisa melalui Whatapps.web. Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam rangka melaksanakan Kebijakan Presiden  terkait pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian keringanan tagihan 50% kepada konsumen rumah tangga yang bersubsidi 900 VA, PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program tersebut.






Sahabat yang budiman, Regulasi pemberian keringanan tagihan listrik ini sebagai bentuk kehadiran negera dalam membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu. Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni (sementara baru berlaku untuk yang kode tarif/daya adalah R1, bukan RM). Sementara untuk pelanggan pra bayar dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelangan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui laman resmi website PLN www.pln.co.id. 




[UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA
[UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA
Berikut cara dan mekanisme pengambilan token gratis untuk pelenggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50% bagi Pelanggan Rumah Tangga dengan daya 900 VA bersubsidi. Cek di bawah !

Mekanisme website dengan cara:
  1. Buka Alamat www.pln.co.id Setelah itu masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
  2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
  3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Atau anda juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123 Dengan cara sebagai berikut :
  • Buka Aplikasi WhatsApp;
  • Chat WhatsApp ke 08122-123-123. Kemudian ikuti petunjuk salah satunya untuk memasukkan ID Pelanggan;
  • Selanjutnya Token gratis akan muncul otomatis; dan terakhir
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan IDnya.
Penasaran, akhirnya sayapun ikut mencobanya. Karena Listrik PLN saya yang 450 VA R1 yang katanya GRATISSSSSSSSS, saya langsung mengeceknya via Aplikasi PLN remsi yang saya unduh sebelumnya dari play store seperti berikut :



Pertama : Masuk dan unduh Aplikasinya seperti yang saya tandai dengan lingkaran warna Kuning :
Pict. Bilal Web 


Kedua : Masukan ID Pelanggan Anda seperti gambar di bawah ini, kemudian Tekan TOMBOL CEK TAGIHAN :
Pict. Bilal Web


Ketiga : Cek hasilnya seperti gambar di bawah :
Pict. Bilal Web

Dengan ID tersebut pelanggan akan mendapatkan Token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem. Diharapkan Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan sehingga seluruh pelanggan yang digratiskan dan mendapatkan diskon sudah dapat terlayani seluruhnya.

Harap di cermati info Listrik gratis dan yang mendapatkan diskon serta yang tidak ! 

Yg dapat gratis dan diskon :
1. R1/450 VA (gratis)
2. R1T/450 VA (gratis)
3. R1/900 VA (diskon)
4. R1T/900 VA (diskon)


Yg tidak dapat diskon :
1. R1M/900 VA
2. R1MT/900 VA

Jadi, kalo ada pertanyaan “Saya sih dapat diskon gak?”, jawabannya adalah “Silahkan dicek di struk pembayaran rekening terakhir atau pembelian pulsa terakhir sahabat”. Kalo masuk 2 tarif diatas berarti tidak gratis dan tidak dapat diskon.

Keterangan :
R1 M = mampu
R1 itu buat yg pasca bayar
R1T itu untuk token (R adalah Rumah tangga
Kode M berarti yg tidak bersubsidi.

Sahabat yang budiman, sampai disini dulu informasi yang bisa saya sampaikan. Segerlah mengikuti prosedur diatas jika ingin mendapatkan Token gratis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. Jika ada salah kata atau informasi, mohon dimaafkan dan diluruskan dengan bahasa yang bijak dan membangun. Jika dirasa informasi ini penting dan bermanfaat, silahkan sahabat bisa membagikannya sebanyak banyaknya. Terima kasih,,



Demikianlah Artikel: [UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga tahu info menariknya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [UPDATE] Cara Mendaftarkan TOKEN Listrik Gratis | untuk 450 VA dan Yang Bersubsidi 50% untuk 900 VA dengan alamat link https://www.gurupenggerak.eu.org/2020/04/update-cara-mendaftarkan-token-listrik.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama